top of page
bg_edited.jpg
Search
Writer's picturendraa

Mengenal Akrilik yang sangat populer di dalam dunia properti.

Updated: Dec 16, 2022

Akrilik adalah plastik polimer transparan berupa lembaran yang biasanya dijadikan bahan substitusi dari kaca. Akrilik sangat ringan, bahkan hingga 30 persen, lebih ringan dari kaca pada umumnya. Akrilik mempunyai kemampuan untuk mentransfer cahaya, menahan panas dan mempunyai kemampuan struktural yang lebih kuat daripada kaca. Tidak hanya itu saja, akrilik juga bisa dicetak menjadi berbagai bentuk ataupun lembaran-lembaran dan menyesuaikannya dengan keinginan Anda. Harganya yang relatif terjangkau menjadikan akrilik sangat populer di dalam dunia properti.


Dalam sejarahnya, akrilik pertama kali diciptakan pada tahun 1843. Asam metacrilik dan methanol dicampurkan, dan terbentuklah methyl methacrylate. Polymethyl methacrylate atau akrilik ini ditemukan pada awal tahun 1930 oleh seorang kimiawan yang berasal dari Inggris yang bernama Rowland Hill dan John Crawford.

Akrilik dapat dibentuk menjadi apapun sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Bahannya yang relatif lebih kuat namun fleksibel menjadikan bentuk dari akrilik bisa divariasikan dengan mudah. Beberapa dekorasi akrilik juga semakin populer untuk digunakan dan menjadi salah satu bentuk alternatif yang baik untuk mempercantik tampilan rumah. Di bawah ini adalah beberapa contoh dekorasi akrilik yang banyak digunakan untuk rumah:

  • Meja makan akrilik merupakan salah satu jenis meja makan yang kuat yang lebih aman untuk digunakan dibandingkan dengan meja makan yang terbuat dari kaca. Bahan akrilik tidak akan pecah dan aman digunakan apabila pada rumah Anda terdapat anak-anak.

  • Kombinasikan meja makan akrilik Anda dengan kursi meja yang juga terbuat dari akrilik. Kursi yang terbuat dari akrilik memiliki bobot yang ringan terutama jika anda bandingkan dengan kursi yang terbuat dari kayu. Selain itu juga kursi akrilik juga memiliki ketahanan yang baik dan tidak akan lapuk seperti kursi kayu.

  • Dekorasi akrilik untuk di rumah yang selanjutnya adalah hiasan lampu yang terbuat dari akrilik. Lampu hiasan akan sangat terlihat terang bila akrilik yang menjadi bahan utamanya. Cahaya lampu akan menembus melalui bentuk hiasan seolah hiasan akrilik tersebut memancarkan cahayanya sendiri

  • Anda juga bisa menggunakan laci yang terbuat dari akrilik. Laci yang terbuat dari akrilik sangatlah menarik dan mempunyai sifat transparan. Dengan menggunakan laci yang terbuat dari akrilik juga akan memudahkan Anda dalam mencari barang yang disimpan.

Kami sebagai perusahaan yang menyediakan berbagai properti dari akrilik seperti kotak tissue,slanted, wall sign dan berbagai jenis lainnya, silahkan kunjungi di PT.Mestika Makmur Persada Jaya


2 views0 comments

コメント


bottom of page